Finally It's Over

Friday, April 19, 2013

Empat hari yang penuh penentuan. Empat hari yang menguras kinerja otak dan mental. Empat hari yang sangat memerlukan konsentrasi tinggi. Siang tadi merupakan hari terakhir UN di sekolah saya tercentahhh. Dimulai dengan Bahasa Indonesia dan diakhiri dengan Biologi. By the way by the way, pengawas Bahasa Indonesia dan Biologi di ruangan saya (ruang 2) adalah seorang pak guru yang sama loh! Pertanda apa ini? Halaah~ Ketika saya lihat di kertas tanda tangan, nama bapak itu antara pak Saeful atau pak Riyanto gitu. Ya di situ ada dua nama pengawas kan. Au ah, namanya mah tetep ‘pak guru ganteng’. Itulah sebutan cewek-cewek ruang 2 karena beliau memiliki wajah yang lumayan, bisa bikin otak jadi teduh. Hahaha dasar cewek. Eh kok jadi ngomongin bapak ganteng sih.

UN di Indonesia tahun ini? Lihat di media-media aja deh. Chaos. Lucu aja, peraturan untuk peserta UN kan: peserta tidak boleh terlambat. Tapi kalau kertas soal terlambat, boleeeh. Alhamdulillah wa syukurillah, di sekolah saya UN berjalan lancar, pendistribusian lembar soal pun aman terkendali. Dan bebas dari pajual-beli answer key. *clapped*.
 
Inilah urutan mata pelajaran yang di-UN-kan versi saya, from easier to harder ---> Bahasa Inggris--Bahasa Indonesia--Kimia--Matematika--Biologi--Fisika. Mapel bahasa, as always, Alhamdulillah lancar. Fisika itu loh, as always juga, keteteran. Tapi yang jauh dari prediksi saya itu Biologi! How’s come? :( Pelajaran MIPA yang paling saya andalkan justru keteteran setelah membaca soal yang ternyata dominan unpredictable-nya itu.

Besides, Alhamdulillah saya sudah mencapai ambang batas minimal yaitu 17. And now, all I need is pray day by day. Serahkanlah semuanya pada Allah SWT, dan selalu berhuznuzon. It’s all about our efforts. Semoga saya dan semuanya lulus dengan nilai UN yang indah terpajang di ijazah~ Aamiin. :’) Buenos noches! ^^

*Catatan ini dibuatnya semalam*

No comments:

Powered by Blogger.