UN Seminggu Lagi!

Sunday, April 07, 2013
Hey, senin depan kita UN! UN! Uuu~ Enn~ *playback mode on*
Iya, benar, waktu buat nyiapin amunisi perang tersisa tujuh hari lagi. Tak sedikit orang yang melontarkan kata-kata seperti ini perihal UN: “Semakin dekat UN, santai saja lah. Just relax. Jangan terlalu jor-joran belajarnya, yang ada nanti otak malah ngebul.”

Tsaaah~ indahnya bila membayangkan kalimat itu bisa saya realisasikan. Iya ngebayanginnya doang yang indah. But in my reality, saya bukan tipe orang yang sesekali lihat rumus kemudian besokkannya lancar jawab soal tanpa lihat itu rumus lagi, langsung nyangkut permanen di otak gituh. Bukan. Sebelum bertempur, saya itu tipe orang yang wajib melumasi otak saya dengan latihan soal dan (harus) menghafalkan sejumlah rumus berulang-ulang kali, yang entah gimana caranya supaya saya wajib hafal. Ya walau kata sebagian besar orang, rumus itu jangan dihafal tapi dipahami. Yaa yaa saus tartar.

By the way, saya bikin komitmen sama diri sendiri nih buat UN. Terhitung mulai besok sampai hari terakhir UN nanti, saya ngga boleh access sosmed (sebangsa twitter, facebook, dan blog ini) sama sekali! Bismillah, saya pasti bisa! Saya cuma ngga pengin nyalahin sosmed kalau kalau nanti ngeganggu titik fokus UN saya. Tsaaah *gejrengan gitar*. Eh eh tapi kalo nonton Barcelona lawan PSG kamis nanti, itu jadi exception bisa kali ya, hahaha dua jam aja kok. *wink to Villa*. Back to topic. So, malam ini malam terakhir saya buat surfing-an sebelum mensterilkan otak dari pengaruh non-UN. *apasih*. Oke, bye!

No comments:

Powered by Blogger.