Busy Week

Monday, June 24, 2013

Arania Exumai! Maaf ya, saya lagi ngusirin kerumunan laba-laba bandel yang seenak mukanya nongkrong plus bikin sarang di blog yang lama ngga diurus ini. Setelah berhiatus selama beberapa minggu, saya kembali~ *drumroll*. Beberapa minggu belakangan, pikiran dan perhatian saya sedang disibukkan dengan something called: SBMPTN.

Setelah menemui batu sandungan di SNMPTN, saya tahu saya harus move on as soon as possible. Saya mulai merajut asa di momen SBMPTN. Saya memilih program campuran, sains-teknik 1 prodi, sosial-humaniora 2 prodi. Anak IPA macam apa saya ini? Untuk SBMPTN, pembayaran dilakukan via transfer, saya pun mulai mendatangi teller bank. Kunjungan pertama saya tak membuahkan hasil yang diinginkan karena jaringan bank sedang trouble. Setelah mondar-mandir, naik-turun tangga, keluar-masuk pintu bank, baru di kunjungan kedua saya berhasil melakukan pembayaran. Hari ini saya dapat pin dan KAP baru, besoknya ada graduation, lusanya saya baru bisa mendaftar via online. Klik ini-itu dan jari-jari saya beradu dengan keyboard, dan yap! Kartu peserta siap cetak. Tempat ujian saya di SMA 1 Bekasi. Ternyata ada sekitar sepuluh anak Ciksel yang setempat ujian sama saya.

Masih ada waktu dua minggu lagi untuk persiapan SBMPTN, karena saya tidak mengikuti bimbel. Untuk menyulut rasa semangat yang sedikit memudar, saya membaca beberapa postingan motivasi di sosial media. Setelah dirasa cukup mengantongi semangat yang almost fully loaded, saya pun mulai mengerjakan soal-soal materi yang akan diujikan, sendirian.

Empat hari sebelum pelaksanaan tes SBMPTN, saya menerima pengumuman kalau saya diterima di salah satu akademi di Jakarta Selatan. Alhamdulillah, akhirnya saya punya pegangan juga. Esoknya saya segera mengurus berkas untuk daftar ulang, karena daful paling lambat itu dua hari setelah tes SBMPTN. Setelah sempat disibukkan oleh daftar ulang, akhirnya pelaksanaan tes SBMPTN pun tiba. Hari pertama dibuka dengan TPA dan TKDU. Pffft, optimis optimis! Hari kedua ditutup dengan Kemampuan Saintek dan Kemampuan Soshum. Walau ada satu mata pelajaran yang hanya saya isi satu soal, tetap optimis! Sekarang saya serahkan semua kepada Yang Maha Menentukan, Allah SWT.
Setelah hari kedua selesai sekitar pukul 12.00, saya dan Bapak langsung melesat menuju kampus akademi di Jakarta Selatan itu. Berdua, naik motor, tak pernah ke tempat itu sebelumnya, hanya berbekal google map dan tanya sana-sini. Tiga jam sudah perjalanan yang saya dan Bapak tempuh, kami pun tiba di kampusnya. Karena satu dua hal, saya belum bisa menyelesaikan pendaftaran ulang. Sudah sampai di kampusnya saja sudah bersyukur. Saya dan Bapak kembali menempuh tiga jam perjalanan pulang. Alhamdulillah sampai rumah, badan saya masih kuat. Esok, saya masih harus melakukan perjalanan.

Pukul 9 pagi, saya, Destya, Gita, dan Ocha sudah bersiap untuk daftar ulang (sebenarnya) bersama orangtua. Setelah menempuh perjalanan darat yang lumayan melelahkan, kami sampai di kampus dan segera menyelesaikan semua administrasinya. Setelah makan siang, kami kembali ke Cikarang.
Minggu ini saya benar-benar dibuat sibuk. No matter. Selalu ada hikmah di balik usaha yang telah kita lakukan. I absolutely believe it. And now, it’s time to relax my lovely-body. See ya~ ^^

No comments:

Powered by Blogger.