Resensi Novel: Infinitely Yours

Thursday, March 01, 2012
Tour Romantisme Korea

Judul : Infinitely Yours
Penulis : Orizuka
Penerbit : GagasMedia, 2011
Tebal : x + 294 hlm
Harga : Rp 47.000,-

Infinitely Yours merupakan karya ke-tiga belas penulis berbakat, Orizuka. Novel ini lahir berkat permintaan penerbit, GagasMedia, kepada penulis untuk membuat novel bernuansa liburan. Novel berbumbu humor-romantis ber-setting Korea ini menceritakan perjalanan tour seru antara dua orang dengan kebribadian yang bertolak belakang. Jingga, gadis ceria yang unik, atraktif dan kekanak-kanakkan. Rayan, laki-laki yang kaku, emotionless, dan serius. Mereka baru saja kenal sejak di bandara keberangkatan ke Korea.

Tujuan utama Jingga selain untuk menikmati keindahan negeri Ginseng, ialah untuk bertemu lagi dengan ‘Pangeran berkuda putih’nya yang amat tampan dan Jingga kagumi, Kang Yun Jae. Ia merupakan tour guide rombongan tour selama di Korea. Sementara Rayan, ia ke Korea hanya untuk mencari Mariska, perempuan masa lalunya yang telah meninggalkan Rayan untuk meneruskan pendidikan ke Korea. Dan pahitnya, Mariska akan menikah dengan laki-laki Korea. Rasa amat benci Rayan pada -apapun tentang- Korea semakin membuncah.

Namun kebencian Rayan akan Korea perlahan semakin surut karena keberadaan Jingga yang hampir selama sembilan hari selalu berada di samping Rayan. Mereka terpisah dari rombongan tour. Setiap kali mereka ingin mengejar bus rombongan, selalu ada saja masalah ini-itu yang justru membuat Rayan dan Jingga semakin rekat. Bagai dua kutub magnet yang berbeda namun akan saling tarik-menarik satu sama lain.dengan ke-unikkan dan ke-atraktifannya, Jingga mengajarkan (juga memberi) tentang betapa romantisnya Korea itu pada Rayan yang amat kaku itu. Perlahan, rasa cinta pada keduanya mulai tertanam, sekalipun mereka mengelak. Bahkan menyangkal. Hingga membuat Jingga ‘lupa’ dengan Yun Jae-nya, dan Rayan juga ‘lupa’ dengan Mariska-nya.

Hingga akhirnya tour selesai, dan mereka akan kembali ke Indonesia, kembali ke kehidupan mereka masing-masing. Rasa amat kehilangan mulai merasuki keduanya yang telah lost contact satu sama lain. Keduanya telah terlanjur merasa saling memiliki. Kini, rindu dan kehilangan tak keruan. Hingga beberapa bulan kemudian, mereka dipertemukan kembali dalam acara yang berbeda tentunya. Mereka tak sengaja bertemu di tempat yang menjadi kenangan mereka, Korea. Kali ini, mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Alur cerita yang digunakan dalam novel sembilan bab ini yaitu alur maju. Gaya bahasanya juga sangat mudah dipahami, tidak berbelit-belit. Kelebihan novel ini yaitu jalan cerita yan membuat pembacanya penasaran akan kejadian-kejadian apa yang akan dialami para tokoh selanjutnya. Setting-nya juga memuaskan. Namun, saya belum menemukan kekurangan pada novel ini. Jadi, novel Infinitely Yours sangat layak untuk dibaca. ^ ^

By SL

No comments:

Powered by Blogger.