My First Research; PKM DIKTI 2015

Wednesday, January 21, 2015

Siang tadi selepas ujian online MKU PKn, saya menyambangi perpustakaan pusat untuk meminjam beberapa buku. Tak disangka, di sana saya bertemu dengan sohib SMA yang juga kuliah di UNY. Setelah membahas (salahsatunya) rencana mudik bareng dan dirasa cukup, sebelum berpisah kita melangkah ke rektorat untuk memastikan jadwal registrasi semester berikutnya. Insya Allah bila tak ada halangan, kita memutuskan untuk mudik bareng tanggal 23 Januari.

Kemudian saya menuju limuny karena hendak mendownload suatu dokumen berukuran cukup besar. Namun saat itu limuny sedang digunakan untuk ujian online. Akhirnya saya memutuskan untuk duduk di limuny lounge saja yang saat itu cukup lengang. Berbekal laptop dengan daya baterai yang harus ekstra dihemat, saya memanfaatkan layanan WiFi untuk surfing ke beberapa situs.

Ketika saya sempat membuka salahsatu sosial media, ternyata ada kabar mengagetkan bin mendebarkan; Pengumuman PKM DIKTI 5 Bidang Lolos Didanai 2015. Saya tidak menduga kalau pengumuman proposal yang lolos pendanaan akan keluar hari ini. Sempat mendapati beberapa kali link yang trouble, akhirnya dokumen pdf ratusan lembar pun terbuka. Sejurus kemudian saya scrolling down hingga sampailah pada list UNY. Alhamdulillah, judul PKM kelompok saya lolos. Allah mengizinkan kita untuk tholabul ilmi lebih banyak, untuk dapat bermanfaat melalui karya. And also, this is my first step for researching. Ah ya, terimakasih juga untuk UKM Penelitian UNY plus Tim PKM UNY yang sangat membantu dalam proses pengajuan proposal. And now... semester empat menanti, Sis. It’ll be more challenging year. Semoga senantiasa diridhoi.


Kamis 15/01/2015 22.46 WIB

No comments:

Powered by Blogger.